Kadinkes Banten Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran HIV / AIDS

-

SERANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Sigit Wardojo, meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten, untuk dapat berperan aktif, ikut serta melakukan pemantauan sekaligus pencegahan penyebaran penyakit HIV/AIDS.

Sigit memaparkan, berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Banten, sampai Agustus 2017, tercatat 3.560 positif terinfeksi virus HIV dan 1.891 positif AIDS, dengantingkat penyebaran yang beragam. Bahkan, sebanyak 355 orang telah meninggal dunia.

"Kami minta kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan semua pihak agar dapat berperan aktif untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS," kata Sigit, Wardojo saat menghadiri peringatan Hari AIDS se-dunia berloaksi di Rangkasbitung, Lebak, Minggu, 02/12/2017.

Sigit kembali menegaskan, pencegahan penyebaran penyakit HIV/AIDS ini, menurutnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan harus bersama-sama untuk menanggulangi penyebaran virus mematikan itu.

Lanjut Sigit, upaya tersebut bisa dilakukan melalui kampanye maupun sosialisasi di berbagai tempat. Kata Sigit, Masyarakat juga harus melakukan pencegahan dini mulai dari keluarga hingga pergaulan.

"Masyarakat harus berperan aktif dalam pencegahan penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya." tukasnya