Wagub Ajak Masyarakat Jadikan Al-qur'an Sebagai Pedoman Hidup

-

Kabupaten Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak masyarakat agar kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan, tidak sekedar dijadikan rutinitas. Lebih dari itu, Wagub berharap rutinitas yang dilakukan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk menjadi bekal menata kehidupan yang lebih baik sesuai panduan yang ada dalam Al-qur’an.

"Kami berharap ajang ini bisa menjadi sarana silaturahmi. Untuk dapat mempererat kebersamaan dalam mengamalkan Al-Qur'an dan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten umumnya," kata Wagub pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin, (12/2/2018) malam.

Wagub juga menambahkan, Banten dikenal sebagai salah satu daerah yang masyarakatnya memiliki kultur dan agamis. Untuk itu diperlukan sinergitas yang baik antara pemerintah dan masyarakat agar niali-nilai yang terkandung dalam Al-qur’an tercermin pada kesalihan sosial.

“Karenanya, masyarakat bersama pemerintah harus senantiasa menumbuhkembangkan, agar nilai-nilai agama yang terkandung dalam Al-Quran tidak hanya tercermin pada kesalihan ritual saja tapi juga kesalihan sosial,” sambungnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menuturkan, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap para juara yang berhasil memenangkan di setiap perlombaan sebagai bekal menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

"Ada 29 kafilah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Serang, 14 cabang perlombaan dan pemenang dari setiap cabang, akan diberikan pembinaan khusus agar bisa mewakili Kabupaten Serang di MTQ tingkat Provinsi Banten," terangnya.