Press Realease

Peringati Tahun Baru 1441 Hijriah, Sekda Serahkan Santunan 250 Anak Yatim

Photo Name

Peringati Tahun Baru 1441 Hijriyah, DKM Masjid Raya Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang mengadakan santunan kepada 250 anak yatim. Santunan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Al Muktabar usai sholat berjamaah (Kamis,5/9/2019).

 

Dalam sambutannya, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar menyampaikan pesan Gubernur Banten Wahidin Halim bahwa anak-anak yatim untuk dapat menerima takdir dengan ikhlas. Percaya bahwa semua sudah diatur oleh Allah swt. 

 

"Kita harus tabah menjalani itu," ungkapnya.

 

"Anak-anak tercinta harus terus mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan anak-anak nanti bisa sampai pada jenjang SLTA dan seterusnya," tambah Sekda Al Muktabar.

 

Dikatakan, hingga pada jenjang SLTA pada umumnya sudah gratis. Karena Pemprov Banten sudah meminta kepada pihak kabupaten dan kota untuk secara formal dapat memfasilitasi anak-anak tersebut.

 

"Pendidikan sangat penting. Generasi-generasi seperti adik-adik tercinta ini yang akan menggantikan posisi saya, Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, dan lainnya. Maka dari itu, anak-anak sekalian harus sebaik-baiknya mengikuti pendidikan," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Bantani Zaenal Abidin Sujai melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari sepuluh program agenda tahunan. Dana santunan bersumber dari infaq dan shodaqoh jamaah Masjid Raya Al-Bantani. 250 anak yatim yang mendapatkan santunan merupakan anak yatim di sekitar wilayah masjid. 

 

"Masing-masing anak menerima bantuan sebesar Rp. 200.000," ungkapnya.

 

"Dengan memperingati Tahun Baru 1441 Hijriyah, mari kita tingkatkan kepedulian kepada sesama menuju Banten yang Sejahtera dan Berakhlakul Karimah," pungkas Zaenal.  (PRESS RELEASE HUMAS PEMPROV BANTEN)